Senin, 18 Agustus 2014

Sepenggal Cerita Indonesia "Merdeka"


Tujuh belas agustus tahun empat lima itulah hari kemerdekaan kita hari merdeka nusa dan bangsa hari lahirnya bangsa Indonesia merdeka sekali merdeka tetap merdeka selama hayat masih di kandung badan kita tetap setia tetap setia mempertahankan Indonesia kita tetap setia tetap setia membela negara kita.

Ngak terasa udah 69 tahun indonesia merdeka tapi taukah kalian kalau menurut ku Indonesia belum sama sekali merdeka apa kah kalian setuju dengan pendapatku….! Indonesia adalah negara yang mempunyai kekayaan berlimbah dari  minyak bumi pertambangan dan lainnya. tapi semua kekayaan itu ngak dinikmati oleh rakyat indonesia malah di kuasai oleh negara negara tetangga negara negara yang maju. kemisikinan ya kemiskinan berada dimana mana lapangan kerja sangat sulit didapat dan koruptor yang menghabiskan uang rakyat apakah seperti itu indonesia sudah dibilang merdeka belum… sama sekali belum merdeka karna jika indonesia telah merdeka kekayaan Indonesia bisa dikelola dengan baik kemiskinan dan lapangan kerja bisa diatasi dan koruptor bisa dicegah.

Coba deh kita mengingat kembali saat masih dalam  jajahan belanda saat itu rakyat indonesia harus menjadi budak kolonia kolonia belanda rakyat Indonesia dipaksa bekerja tampa henti siang dan malam untuk memenuhi kebutuhan kolonia kolonia belanda dan para prajurit yang kita kenal sebagai pahlawan Indonesia rela mengobankan nyawanya hanya demi Indonesia yang mereka cintai setiap hari para prajurit tampa henti berlatih dan berlatih untuk menghadapi para penjajah dikala malam mereka menyerbu para penjajah dan dikala pagi mereka bersembunyi untuk berlatih entah berapa banyak prajurit yang telah mati dalam medan peperangan namun pada akhirnya Indonesia bisa meraih kemerdekaannya “INDONESIA MERDEKA” tepat pada tanggal 17 agustus 1945 bapak Soekarno Hatta membacakan proklamasi kemerdekaan Indonesia saat itu semua rakyat Indonesia berbahagia atas merdekanya Indonesia.
Indonesia …. semoga suatu saat bisa menjadi Indonesia yang merdeka sepenuhnya.
Merdeka ……. karna indonesia terbebas dari kemiskinan.
Merdeka …….. karna indonesia bisa menciptakan lapangan kerja.
Merdeka ……. Indonesia harus terbebas dari korupsi.
Indonesia Merdeka…. Merdeka….Merdeka

Mungkin itu saja yang dapat gue sampaikan semoga bermanfaat.
Selesai

Tidak ada komentar:

Posting Komentar